Cara Membatasi Pengguna WiFi Tp Link dengan Mudah, Bikin Irit dan Nggak Lemot

Cara Membatasi Pengguna WiFi dengan Mudah, Bikin Irit dan Nggak Lemot

Banyak pengguna Wi-Fi mengalami koneksi jaringan Wi-Fi yang lambat terutama saat mereka menggunakan wifi mbps rendah. Untuk mengatasinya, berikut ini memberikan tips untuk mengurangi pengguna tp link wifi.

Seperti yang kita ketahui koneksi WiFi berbeda dengan koneksi data paket hampir setiap jaringan WiFi dapat menemukannya. Bahkan jika Anda sesekali melindunginya dari perangkat lain yang terhubung itu bisa rusak.

Berikut ini adalah  memberikan tips untuk mengurangi pengguna wifi tp link kenapa tp link karena modem ini sangat banyak digunakan

Cara Membatasi Pengguna Wifi Tp Link

Menggunakan Alat NetLimiter

NetLimiter adalah alat yang dapat digunakan untuk membatasi kecepatan pengguna Wi-Fi tetapi tidak hanya tautan tetapi tautan ke semua modem yang masih berfungsi.

Ini adalah alat yang sangat berguna tetapi hanya dapat diinstal pada laptop/PC, berikut cara menggunakannya::

  • Download dulu aplikasinya
  • Buka perangkat dan lihat perangkat atau mungkin perangkat yang menyerap terlalu banyak wifi
  • Klik batas centang untuk unduhan dan batasi opsi untuk membatasi pengguna
  • Kemudian beralih ke opsi Nilai> Batas, atur batas sesuai keinginan Anda
  • Klik simpan.

Langsung ke Pengaturan Router

Cara selanjutnya untuk mengurangi pengguna koneksi TP Wi-Fi adalah langsung melalui pengaturan router. Metode ini sangat umum dan sederhana dengan langkah-langkah berikut:

  • Pertama, buka browser dan ketik di area pencarian 192.168.0.1 klik cari.
  • Masukkan nama pengguna dan kata sandi yang Anda miliki, misalnya untuk nama pengguna: kata sandi admin: admin
  • Jika sudah, Anda akan masuk ke pengaturan modem, pilih opsi LAN
  • Pilih opsi DHCP Server, ubah IP Pool sesuai keinginan misalnya 10 dan selalu 100 kali.
Baca Juga :   Pengertian Topologi Star Serta Kelebihan dan Kekurangannya

Setelah mengikuti langkah-langkah di atas jika perangkat akan terhubung ke wifi tetapi ada lebih banyak perangkat yang terhubung dari yang Anda atur sebelumnya itu tidak akan terhubung maka Anda harus menunggu salah satu perangkat mati.

Cara lain untuk mengurangi pengguna Wi-Fi TP Link adalah dengan menyembunyikan Wi-Fi atau koneksi Wi-Fi tersembunyi. Anda dapat memeriksa pengaturan router Anda untuk ini. Hal lain adalah memilih opsi keamanan.

Cara Kontrol Pengguna WiFi TL-WR840N Hanya bisa Akses Situs Tertentu

Jika Anda menggunakan Tp Link TL-WR840N Anda tahu bahwa kami dapat membatasi pengguna Wi-Fi ke situs tertentu saja.  Tp Link jenis ini memang cocok untuk rumahan, WiFi in door dengan jarak area jaringan tidak begitu luas, akan tetapi sangat bisa diandalkan dalam ruangan.

Jika jaringan WiFi TL-WR840N juga terhubung dengan smartphone Android anak Anda di rumah terkadang mereka khawatir kita tidak bisa mengontrol semua aktivitas online mereka. Itu sebabnya kita perlu tahu bagaimana melarang pengguna dari situs yang aman sebenarnya pemerintah mencoba memblokir situs dewasa tetapi entah bagaimanapun juga selalu ada saja kebobolannya

Secara umum tujuan dari kontrol ini adalah untuk memblokir situs yang tidak termasuk dalam daftar dan kami akan membuatnya sesuai keinginan. TL-WR840N membatasi maksimal 4 pengguna WiFi untuk memberikan kontrol akses dalam pengaturan ini.

Cara Kontrol Pengguna WiFi TL-WR840N di Situs Tertentu

1. Silahkan login dahulu seperti biasa melalui http://192.168.0.1
Kemudian setelah itu masukkan user nama dan password admin jika belum kalian ubah.

2 Setelah berhasil login pada laman TP-Link Wireless N Router WR840N, klik menu Parental Controls, lalu beri tab centang pada kotak Enable Parental Controls, kemudian Save.

3. Setelah aktifkan, berikutnya Anda harus memasukkan Mac Address target atau jika sudah ada bisa pilih di MAC Address in current LAN. MAC Address (Media Access Control address) merupakan alamat fisik suatu interface jaringan yang bersifat unik  dan berfungsi sebagai identitas suatu perangkat berbeda beda.

4.Setelah itu Anda dapat menggeser sedikit ke bawah untuk mengatur waktu penggunaan WiFi terlebih dahulu atau gunakan Parental Controls hanya selama beberapa hari jika tidak. Ini berarti akan digunakan setiap saat..

Selanjutnya konfigurasikan situs Anda dengan memasukkan beberapa alamat web pilihan Anda. Alamat ini hanya tersedia untuk pengguna WiFi yang memasukkannya ke dalam daftar alamat MAC.

Baca Juga :   Pengertian Kabel UTP, Fungsinya Serta Jenis-Jenis Kabel UTP

Perhatikan saat memasukkan alamat situs tidak menggunakan https atau www. Jadi sekarang Wi-Fi berada di bawah kendali penuh Anda..

Nah ini adalah cara untuk membatasi pengguna wifi tapi anda bisa dengan mudah terhubung menggunakan dua cara diatas sekarang koneksi internet anda tidak selambat dulu saran saya gunakan cara yang kedua lebih sederhana lebih efektif dan yang terpenting gratis.s .

Langkah-langkah di atas juga bisa dilakukan dengan modem jenis lain seperti Fiberhome, Huawei, FirstMedia dan masih banyak jenis modem lainnya, meskipun hampir semua modem hampir sama dan mungkin memiliki pengaturan yang berbeda. Semoga bermanfaat

Leave a Reply

Your email address will not be published.